Harry Potter - Empty Caldron

Jumat, 18 November 2016

surga NTT

10 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur

danau kelimutu
Nusa Tenggara Timur atau biasa dikenal sebagai NTT merupakan salah satu Propinsi yang terletak di Timur Indonesia, Letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Timor Leste.
Di Propinsi ini banyak sekali terdapat tempat wisata menarik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara, di antaranya seperti Kepulauan Komodo yang termasuk dalam New Seven Wonder World, ada juga Pulau Alor yang sangat mempesona dan tak ketinggalan ada Danau Kelimutu yang mistis namun eksotis.
Maka dari itu pengelolaan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur masih terus dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk memanjakan para wisatawan domestik maupun internasional.
Sebelum anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, Pastinya anda telah memiliki referensi tempat-tempat mana saja yang nantinya akan kalian kunjungi, untuk itu disini saya akan merekomendasikan tempat-tempat wisata menarik di NTT yang patut untuk kalian kunjungi.
Berikut ini adalah 10 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Nusa Tenggara Timur

1. Pulau Komodo
pulau komodo
Pulau ini merupakan habitat asli binatang komodo, sejenis kadal raksasa pemakan daging. Di Pulau Komodo terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas. Anda bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsanya di banyak lokasi di tempat ini. Sangat penting untuk berkeliling bersama pemandu untuk alasan keselamatan selama berada di sini. Pulau Komodo di tetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1986.

2. Pulau Kanawa
kanawa-flores
Pulau Kanawa merupakan sebuah pulau resort yang telah dikelola sedemikian rupa. Untuk berkunjung kesini pengelola Kanawa Resort menyediakan kapal antar jemput dari Labuan Bajo. Jadwalnya adalah jam 12.00 siang dari Labuan Bajo (per Agustus 2013). Sedangkan dari Kanawa ke Labuan Bajo jam 08.00 pagi, Kantor Perwakilan Kanawa Resort dapat anda temukan persis di dekat gerbang Pelabuhan Labuan Bajo (sekitar kurang lebih 30-50 meter dari gerbang Pelabuhan Labuan Bajo).

3. Pulau Padar
pulau padar
Pulau Padar tidak segencar Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasanTaman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil. Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Gili Motang. Pulau ini sangat exotis seperti pulau lain seperti di Gili Laba. Di sini orang biasa melakukan foto slfie atau bisa juga hanya sekedar menikmati pemandangan alamnya yang sangat menkjubkan.

4. Gili Laba
gili laba
Gili Laba adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan di Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia Untuk menuju Gili Laba anda dapat menyewa kapal dari Labuan Bajo, Flores, NTT atau menikmati sailing dari Lombok menuju Komodo dengan rute yang melewati Gili Laba. Disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang sangat eksotis,Dengan hamparan padang savana nan luas dihiasi dengan birunya laut yang mempesona, akan membuat siapa saja yang berkunjung kemari pastinya akan betah. Pulau ini di bagi menjadi dua, yaitu Gili Laba dalam dan Gili Laba luar. Di pisahkan oleh selat kecil yang menghubungkan keduanya, seringkali biasa disebut dengan pintu surga, karena pemandangan disini memang terlalu indah, bak seperti di surga.

5. Labuan Bajo
Labuan-Bajo
Bagi sebagian besar orang yang berada di Pulau Jawa mungkin jarang mendengar tentang kota Labuan Bajo. Labuan Bajo adalah kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara dari timur Indonesia. Selain sebagai kota nelayan kecil, Labuan Bajo saat ini juga telah menjadi salah satu pusat pariwisata teramai di Flores. Kota ini adalah titik singgah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo. Yang sangat menarik dari Labuan Bajo adalah saat sunset mulai mengubah warna langit menjadi jingga. Di sini Anda akan ditawarkan pemandangan yang menakjubkan. Matahari yang mulai tenggelam menciptakan siluet dramatis pulau-pulau kecil yang dekat dengan pelabuhan.

6. Wae Rebo
wae rebo
Wae rebo adalah sebuah kampung tradisional yang letaknya di kecamatan Satarmese Barat kabupaten manggarai. kampung ini sangat terpencil dan berada di puncak gunung.Dengan rumah berbentuk kerucut yang merupakan rumah asli orang manggarai yang masih ada sampai sekarang. Kampung wae rebo juga merupakan kampung bersejarah di manggarai itu terbukti dari adanya mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat dan wae rebo juga merupakan situs warisan budaya dunia yg di tetapkan UNESCO. Letaknya yang berada di tengah-tengah hutan sehingga menambah daya tarik para wisatawan untuk berada di tempat ini.

7. Danau Kelimutu
gunung-kelimutu
Danau Kelimutu merupakan sebuah keajaiban alam berupa danau tiga warna, danau-danau unik ini merupakan bagian dari Gunung Kelimutu yang berketinggian sekitar 1.639 meter dari permukaan laut. Terletak di kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, danau unik ini dapat berubah warna dengan sendirinya tanpa dapat diprediksi, adapun beberapa warna yang pernah muncul dari ketiga danau warna warni tersebut antaralain ialah warna putih, merah, biru, hijau, coklat tua dan beberapa wana lainnya. Danau Kelimutu masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu.

8. Pulau Alor
pulau alor
Pesona wisata alam Alor menyuguhkan keindahan yang menjadikan daerah ini tidak pernah bosan untuk dikunjungi, Alor merupakan sebuah pulau yang terletak di ujung timur Nusa Tenggara. Pulau yang dibatasi dengan laut Flores dan laut Banda di sebelah utara. Selat Ombak di selatan yang memisahkan dengan Pulau Timor serta Selat Pantar di barat yang memisahkan dengan Pulau Pantar. Pulau Alor juga dikenal dan mejadi salah satu pulau dari 92 pulau terluar di Indonesia, hal ini dikarenakan Pulau Alor berbatasan langsung dengan Timor Leste yang ada di sebelah selatan.

9. Pulau Kera
pulau kera
Pulau Kera merupakan sebuah pulau kecil. Luasnya hanya sekitar satu kilometer persegi saja. Hamparan pasir pantai di pulau ini berwarna putih dan sedikit berwarna merah. Air lautnya berwarna hijau tosca dan sangat jernih. Terasa menyegarkan tentunya. Beberapa pohon kelapa dan cemara menghiasi pulau ini. Pantai di pulau ini cukup landai dan dangkal. Di pulau ini, Anda bisa melakukan kegiatan diving, snorkeling ataupun memancing. Beberapa spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan sunset juga ada di pulau ini.

10. Pantai Tablolong
????????????????????????????????????
Pantai yang terletak di Kecamatan Kupang Barat ini memiliki pasir putih yang indah dan berjarak kurang lebih 30 Km dari Kota Kupang. Di sekitar pantai terdapat perkampungan nelayan. Pantai ini merupakan salah satu basis arena bagi olahraga pancing baik berskala tradisonal maupun internasional di Kabupaten Kupang. Turnamen pancing sangat digemari dan dilaksanakan setiap tahun dengan peserta yang datang dari berbagai daerah. Di lokasi ini juga dibangun fasilitas-fasilitas pendukung seperti lopo-lopo, warung dan sarana permainan anak.


#di ambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar